Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Ahoker Diminta Move On

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin Ahoker Diminta Move On

Jokowi Gandeng Ma’ruf Amin Ahoker Diminta Move On – Capres Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019. Media sosial merasa. Ada pro dan kontra pada pendukung Jokowi, terutama mereka yang bersinggungan dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pendukung Ahok, yang sering disebut Ahoker, juga melekat pada gambar sebagai pendukung Jokowi. Setelah nama Ma’ruf diumumkan sebagai wakil presiden, manuver kiai selama periode Pilgub DKI dibesarkan kembali. Agen Domino Online

Ma’ruf adalah Ketua MUI yang menandatangani pendapat agama dan sikap MUI yang mengkategorikan Ahok sebagai penghinaan Alquran dan kritikus agama. Pendapat dan sikap MUI memicu banyak demonstrasi. Ma’ruf juga tidak ragu-ragu mengakui tindakan 212. Selain itu, Ma’ruf juga saksi yang memberatkan dalam persidangan penistaan ‚Äč‚Äčagama yang akhirnya membawa Ahok ke penjara.

Fakta-fakta di atas dibesarkan oleh Ahoker di media sosial. Bahkan ada yang mengaku akan golput karena pilihan cawapres Jokowi itu.

Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Golkar yang juga Sekretaris Tim Ahok di Pilgub DKI Jakarta, meminta Ahoker untuk melanjutkan. Pemilihan DKI telah berlalu. Jokowi, kata Ace, membutuhkan dukungan penuh dari para pendukungnya untuk menjaga kursi RI-1 dan melanjutkan pembangunan.

“Memang, kami telah menyelesaikan pemilihan DKI, masalah hukum yang terkait dengan Pak Ahok telah dilayani dengan baik di tahanan. Seharusnya sudah pindah, kami kembali bersama untuk memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin di PIlpres 2019,” kata Ace Hasan. wartawan pada Kamis (8/8/2018) malam. Agen Capsa Online

Ace Hasan menerima keputusan Jokowi untuk memilih Ketua MUI. Apalagi, Ma’ruf Amin memiliki pengalaman sebagai penyelenggara negara.

“Kami menerima keputusan Jokowi untuk menetapkan Kiai Ma’ruf sebagai wakil presiden. Dia (Ma’ruf Amin) adalah seorang ulama yang memiliki pengalaman legislatif dan eksekutif yang baik, dulu adalah, DPRD DKI, DPR RI, dan Wantimpres di era tersebut. SBY, “kata Ace. Hasan.

AGEN BANDARQ ONLINE, AGEN DOMINO ONLINE, BANDAR SAKONG, ADUQ ONLINE, AGEN CAPSA ONLINE, SITUS JUDI ONLINE, BANDAR POKER

“Selain itu, ia memiliki kemampuan ekonomi Islam yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat dan masyarakat,” tambahnya. Agen BandarQ Online

Pengamat Politik CSIS Arya Fernandes percaya bahwa Jokowi tidak akan ditinggalkan oleh Ahoker. Hal yang perlu dilakukan oleh Jokowi, kata Arya, adalah fokus menjual program. Bandar Sakong

“Tebakan saya adalah mereka melihat sosok Jokowi, jadi meskipun dia memilih Ma’ruf tapi Jokowi dan itu tidak mudah pada awalnya mereka bertindak. Mereka akan tetap Jokowi, yaitu kesamaan ide dan pandangan dan ide,” komentar Arya.

“Lebih baik fokus pada Jokowi membangun kampanye naratif tanpa terpengaruh oleh isu-isu yang dibahas di luar, terutama mengenai pandangan Bpk Ma’ruf dalam Pemilukada DKI kemarin, jika tidak ditangani maka akan berisiko,” jelas Arya.

Senada dengan Arya, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menganggap bahwa Jokowi tidak perlu meyakinkan pendukung Ahok karena memilih Ma’ruf Amin. Hendri percaya bahwa pemilih Ahok tidak akan melarikan diri. AduQ Online

“Saya tidak perlu merasa, Jokowi tidak perlu meyakinkan Ahokers karena pilihan yang tepat adalah karena Ahokers mendukung Jokowi juga, jadi apa pun Jokowi memutuskan mereka hanya akan bergabung, jadi tidak perlu,” kata Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *