Jokowi Dihampiri Suku Anak Dalam yang Minta Tempat Tinggal

Jokowi Dihampiri Suku Anak Dalam yang Minta Tempat Tinggal

SatuNKRI.net – Jokowi Dihampiri Suku Anak Dalam yang Minta Tempat Tinggal. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkaji ulang pembuatan embung di satu desa di Dharmasraya, Sumatera Barat. Di lokasi itu, Jokowi didekati oleh beberapa suku anak yang meminta Tempat Tinggal.

Jokowi meninjau lokasi pembuatan embung yang ditinjau di Desa Sitiung, Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (20/7/2018). Tanggul di desa tersebut akan memiliki volume 15.625 m3 dengan dana pembangunan mencapai Rp 810 juta. Perkembangan embung desa ini adalah program cash-in-cash dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Saat mengkaji ulang, Jokowi melakukan dialog dengan beberapa pekerja. Jokowi telah berjalan di sepanjang tepi embung yang tanahnya masih tidak stabil.

Saat meninjau pembangunan embung desa ini, Presiden didampingi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kemudian, ada sekelompok orang yang mendekati Jokowi membawa sebuah spanduk kecil bertuliskan ‘Selamat Datang Presiden Joko Widodo di Dharmasraya’. Ternyata mereka juga hendak mengeluh kepada Jokowi.

Agen Domino99

Jokowi kemudian meminta Paspampres mengajak pria tua berpakaian biru yang dikenal bernama Nyelembung untuk menemuinya. Gelembung adalah bagian dari Suku Anak Dalam yang tinggal di Kabupaten Dharmasraya.

Saat bertemu, Nyelembung langsung mencium tangan Jokowi. Mantan gubernur DKI merespons dengan membungkus tangannya di atas bahu Nyelembung. Pada saat itu, Nyelembung sepertinya membisikkan sesuatu pada Jokowi.

Setelah berbisik, Jokowi meminta ajudannya untuk mencatat apa yang disampaikan oleh Nyelembung. Diketahui, rupanya Nyelembung mengeluhkan tempat tinggal mereka diusir dari hutan.

Agen Domino Online, Agen Poker Online, Agen Domino99 Online, Agen BandarQ, AGEN CAPSA ONLINE, SITUS JUDI ONLINE, BANDAR POKER

“Saya sudah bilang paket yang sama dengan Jokowi yang harus kami minta di reset (hunian),” kata Nyelembung.

Saat dikonfirmasi, Jokowi menegaskan bahwa Suku Anak Dalam dia ketahuan mengeluh tentang tempat tinggalnya. Jokowi akan menindaklanjuti aspirasi Suku Anak di Indonesia.

“Itu tentang tempat tinggal,” kata Jokowi saat ditemui di sebuah kafe di Jalan Lintas Sumatera KM 1, Dharmasraya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *