Presiden Joko Widodo Sudah Siapkan Formasi Tempur Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo Sudah Siapkan Formasi Tempur Pilpres 2019

SatuNKRI.net – Presiden Joko Widodo Sudah Siapkan Formasi Tempur Pilpres 2019. Presiden Jokowi memasukkan nama Jenderal (Purn) Moeldoko di kabinet dan memasang Jenderal (Hor) Agum Gumelar di Wantimpres. Jokowi dianggap sedang mempersiapkan formasi ‘tempur’ melawan pemilihan presiden 2019. Politik NKRI

“Menurut pendapat saya, perombakan kali ini mengarah pada pembentukan tempur dan bukan pembentukan kerja,” kata Direktur Eksekutif Media Nasional Media Rural Mars Riko Marbun kepada wartawan, Kamis (18/1/2018).

Agen Domino99

Dalam perombakan kabinet ini, Jokowi menambahkan tokoh partai politik di kabinet. Golkar naik satu kursi Menteri Sosial yang mengisi Idrus Marham dan Hanura naik satu kursi, yakni Kepala Staf Kepresidenan, yang kini diisi Moeldoko.
“Jokowi ingin mengikat partai pendukung dan juga penting untuk mempertahankan keputusan Mahkamah Konstitusi tersebut untuk meminta 20 persen dukungan untuk tiket presiden 2019,” kata Riko.

“Menjaga Golkar dan Hanura di belakang Jokowi penting karena mengutip Megawati, Jokowi adalah pejabat partai, bukan pembuat partai partai. Itu, nasib dukungan PDI-P kepada Jokowi tidak ada di tangan Jokowi, tapi di tangan Megawati siapa itu Ketum PDIP, “tambah Riko.

Agen Domino Online, Agen Poker Online, Agen Domino99 Online, Agen BandarQ, AGEN CAPSA ONLINE, SITUS JUDI ONLINE, BANDAR POKER

Tidak hanya di atas sana, Jokowi juga memperkuat dukungan militer melalui reshuffle cabinet kali ini. Artinya, Jokowi ingin memperkuat semua garis untuk kelancaran jalan menjadi dua periode. Apalagi sejumlah calon penantang Jokowi di tahun 2019 berpedoman pada pemilihan presiden. Satu NKRI

“Tanda kedua adalah meningkatnya jumlah tokoh militer, bahkan mantan Panglima TNI, yang berada di garis jokowi. Berdasarkan data survei, tokoh potensial yang bisa menjadi lawan Jokowi berasal dari dua basis dan latar belakang, militer, dan kemanusiaan nasionalis. ” kata Riko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *