Kapolri Mengaskan Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Ulama

Kapolri Mengaskan Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Ulama

SatuNKRI.net – Kapolri Mengaskan Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Ulama, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, menolak tuduhan kriminalisasi di balik dugaan penetapan tersangka Ustaz Zulkifli Muhammad Ali dalam kasus SARA. Tito membenarkan bahwa Zulkifli ditetapkan melakukan tindak pidana.

“Prinsip sekali lagi, polisi tidak mengkriminalisasi ulama,” kata Jenderal Tito usai meresmikan Gedung Promotor di Mabes Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/1/2018). Satu NKRI

Agen Domino99

Kepala polisi menjelaskan, istilah kriminalisasi adalah jika polisi menjatuhkan hukuman kepada seseorang yang melakukan tindakan yang tidak diatur dalam hukum pidana. Sebaliknya, dalam kasus Zulkifli, polisi melihat sebuah kejahatan.

“Tapi, jika tindakannya ditetapkan dalam hukum pidana, prosesnya sudah selesai, itu disebut penerapan hukum,” lanjutnya.

Polisi juga tidak harus mengkriminalkan Zulkifli sehubungan dengan ceramahnya. Oleh karena itu, pidato Zulkifli, yang dianggap mengandung perkataan yang mendorong kebencian, telah menjadi virus dan tentu saja ketakutan bahwa hal itu akan menyebabkan perpecahan di masyarakat.

Agen Domino Online, Agen Poker Online, Agen Domino99 Online, Agen BandarQ, AGEN CAPSA ONLINE, SITUS JUDI ONLINE, BANDAR POKER

“Karena itu wacana virus yang isinya ada isinya, yang patut dipertanyakan,” kata Tito.

Tito mencatat bahwa penyebutan 200 juta KTP yang dibuat di Paris oleh Ustaz Zulkifli tidak valid dan tidak didukung oleh fakta dan data. Di sisi lain, sebagai ilmuwan, Zulkifli memiliki sebuah kota di mana setiap kata harus dibagi oleh orang-orangnya. Politik NKRI

“Masyarakat sangat berterima kasih kepada ulama, Ulama adalah panutan, apa kata akademisi, yang sering didengar, diikuti dan dicerna oleh masyarakat, oleh karena itu masyarakat harus mendapat data yang akurat dan terpercaya,” kata Tito. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *