Jokowi Minta TNI Dan Kapolri Netral Hadapai Konflik Saat Pilkada

Jokowi Minta TNI Dan Kapolri Netral Hadapai Konflik Saat Pilkada

SatuNKRI.net – Jokowi Minta TNI Dan Kapolri Netral Hadapai Konflik Saat Pilkada. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan Presiden Joko Widodo memerintahkan TNI-Polri netral saat Pilkada 2018. Jokowi juga meminta agar konflik yang terjadi saat pilkada nanti diselesaikan dengan cara persuasif.

“Penekanan beliau (Jokowi) yang paling utama dalam rangka pilkada dan pilpres. Beliau menekankan dan memerintahkan jajaran TNI dan Polri untuk netral. Itu nanti dibuat headline-nya seperti itu,” kata Tito saat memberi keterangan pers di sela Rapim TNI-Polri 2018, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

Agen Domino99

Menurut Tito, Jokowi juga memerintahkan TNI-Polri memetakan daerah rawan konflik selama pilkada. Jokowi mengarahkan agar TNI-Polri mengambil langkah persuasif dalam penyelesaian konflik.

“Kemudian kedua, beliau memerintahkan agar Polri dan TNI melakukan pemetaan potensi konflik dari 171 wilayah di mana yang kira-kira rawan. Kemudian lihat tingkat kerawanan seperti apa. Dan ketiga, beliau minta agar dilakukan langkah-langkah persuasif untuk menyelesaikan potensi konflik dibanding dengan cara-cara responsif, represif,” terang Tito.

Agen Domino Online, Agen Poker Online, Agen Domino99 Online, Agen BandarQ, AGEN CAPSA ONLINE, SITUS JUDI ONLINE, BANDAR POKER

“Jadi proaktif dan kemudian menyelesaikannya sebelum potensi konflik berkembang,” sambung dia.

Rapat pimpinan TNI-Polri 2018 akan berlangsung selama tiga hari ke depan. Rapim hari ini dibuka Presiden Jokowi dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menko Polhukam Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, dan Seskab Pramono Anung turut hadir di tengah waktu acara. Selain itu, tampak Kepala Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) Djoko Setiadi dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *