Sandiaga Uno Dibentak Tukang Ojek Saat Di Tegur

Sandiaga Uno Dibentak Tukang Ojek Saat Di Tegur

SatuNKRI.net – Sandiaga Uno Dibentak Tukang Ojek Saat Di Tegur. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari ke tempat kerjanya di Balaikota, Jakarta Pusat, pagi ini. Dalam perjalanan, dia menyempatkan diri untuk memeriksa kawasan Tanah Abang.

 

Sandiaga telah menegur basis ojek (opang) yang bandel saat melintasi Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tapi Sandiaga benar-benar bentak.

“Kami pergi ke daerah Tanah Abang, melihat dengan mata kepala sendiri menumpahkan lebih dari 300 ribu penumpang yang keluar. Saat itu sekitar pukul 7.00 WIB ya, jadi jangan terlalu puncak, puncak pukul 08.00 WIB,” kata Sandi di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Dalam pemantauannya, Sandi menemukan banyak pemberhentian angkutan umum di daerah Tanah Abang dan ojek yang berlawanan arah. Saat mengenang ojek, Sandi sebenarnya mendapatkan kata-kata yang tidak sopan.

“Jadi mungkin diingetin itu malah meneriakiku karena mungkin tidak mengenal saya. Mengutip kata-kata ini adalah maknanya sendiri, tidak kalah sopan, tapi menghina kepala negara. Jika dihukum tidak tahu hukuman apa, tapi istilahnya lebih garang,” kata Sandi.

“‘Saya ngojek nih’, dan kami berjalan dengan sopan di trotoar, jadi bukan ojek ojek, base bust dan trotoar, teman motor basis yang harus kami peluk,” lanjut Sandiaga.

Sandi mengungkapkan, berdasarkan analisis data besar dari Jakarta Smart City, kemacetan dan kesemrawutan di kawasan Tanah Abang tidak murni karena PKL. Tapi juga karena perilaku kendaraan bermotor yang tidak taat dan adanya parkir ilegal di kawasan Tanah Abang.

“Itu juga karena pembangunan jalan bersama yang mengambil bodi jalan dan tingkah laku masyarakat itu sendiri,” kata Sandi.

Namun Sandi juga mengapresiasi bahwa trotoar di kawasan Tanah Abang ke Monas memiliki standar dunia. Perbaiki disiplin pengguna kendaraan di jalan raya.

“Terus mencari teman mulai dari Tanah Abang sampai sini trotoar sangat bagus, sudah kelas dunia. Semangat disiplin pengguna kendaraan bermotor, baik motor maupun mobil,” kata Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *