Jelas Gak Menghargai NKRI, Bendera Aja di Pasang Terbalik

Jelas Gak Menghargai NKRI

Jelas Gak Menghargai NKRI, Bendera Aja di Pasang Terbalik

SatuNKRI.net Kejadian yang benar-benar membuat malu PKS , Parpol yang merasa paling pantas untuk memimpin negri ini, tapi yang terjadi di kantor Dewan Pengurus Daerah kabupaten situbondo membuat masyarakat bisa berpikir ulang untuk dukungannya terhadap Parpol ini.

Menyebar di media sosial dan jadi viral, di depan kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpasang dan berkibar bendera merah putih dengan terbalik. Warna putih diatas dan merah dibawah.

Bendera terbalik itu terpasang di Kantor Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sejak Junat (4/8/2017) pagi.

Menurut Fawaid Aziz, berawal dari laporan warga kepada pengurus Ranting Ansor tentang pemasangan bendera yang terbalik di kantor DPD PKS Kabupaten Situbondo kemudian pengurus Ranting memberitahukan kepada Satpol PP dan Babinsa Desa Talkandang sebagai saksi kejadian tersebut.

“Sekitar jam 6 pagi, saya mendapat laporan dari Ranting tentang pemasangan bendera yang salah di Kantor PKS kemudian langsung menelpon Satpol PP dan Babinsa Desa Talkandang, Serda Buhari sebagai saksi kejadian ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian ini sangat memilukan warga pecinta NKRI. Pasalnya, pemasangan bendera yang salah sebagai bentuk pelecehan terhadap lambang Negara.

“Kami mendesak aparat hukum untuk menindaklanjuti kejadian ini karena pada Bulan ini adalah HUT RI ke 72,” harap Fawaid.

Sementara itu, sejak berita ini ditulis, belum ada yang bisa di konfirmasi dari pengurus DPD PKS Kabupaten Situbondo. Sejak bendera dibetulkan oleh pihak dari Babinsa dan pengurus Ansor, kantor DPD PKS Kabupaten Situbondo sedang tidak ada penghuninya. Tak satupun ada penjaga atau pengurus PKS di dalamnya. Kantor dalam kondisi terkunci.

Tidak bisa dibayangkan negri ini di wakili atau dipimpin oleh kader-kader yang berasal dari partai yang memasang bendera saja bisa seperti kejadian di Situbondo ini. Dan bisa saja tudingan media-media yang selama iini kepada PKS bahwa  mereka ingin merubah NKRI ini menjadi Negara yang tidak lagi berdasarkan Pancasila. Mudah-mudahan ini hanya kesalahan tekhnis yang tidak disengaja, tapi apa pun alasannya akan membuat masyarakat berpikir ulang untuk tahun 2019 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *